Re-Post

Tadinya mau melanjutkan tulisan yang tertunda di draft blog ini.  Akan tetapi, karena semalaman ini hanya tidur 1 jam, otak saya tidak bisa terlalu diajak berpikir serius untuk menulis.  Ditambah, saya sedang kesal!!  Haha, sedang sensitif nih.  Akhirnya, malah belajar english lagi di beberapa situs, diantaranya english4today, english-the-easy-way dan englishgrammar101.  Dulu rasanya susah sekali belajar english, sekarang juga sama saja sebenarnya 😀 tapi, agak mendingan, sudah muncul titik terang.  Meskipun saya masih selalu sering kebingungan jika berkaitan dengan grammar.

Selain itu, terpikir untuk membuat page tulisan-tulisan lama yang menurut saya tulisan terbaik yang pernah saya publish, karena memang melalui proses berpikir yang cukup panjang dan melelahkan.  Sekarang, saya merasa agak kesulitan ‘mendapatkan’ tulisan-tulisan semacam itu lagi.  Tulisan-tulisan tersebut antara lain:

  1. Cinta, Keimanan dan Kemerdekaan
  2. Istiqamah Kuadrat
  3. Takdir: Rezeki, Jodoh dan Kematian
  4. Seri Takdir

Kalau membaca tulisan-3 dan 4, sebetulnya saling mendukung.  Hanya saja, karena tulisan 3 lebih awal muncul, mungkin ada sedikit terjadi pertentangan karena tulisan-4 bisa jadi adalah bentuk revisi dari pemikiran saya di tulisan-3.  Meskipun, tidak terlalu berbeda sebetulnya.

Ah, sudahi saja.  Sedang malas menulis panjang-panjang dan masih kesal.  Gara-gara su’udzan sama sesuatu seseorang.  Dan lagi, saya juga sedang mereka-reka 1001 alasan positif yang bisa saya terima kenapa seseorang itu bersikap seperti itu.  Teteeppp, harus positive thinking 😉  Jadi ingat kejadian kemarin sore, sewaktu mendikte tulisan untuk salah seorang anak jalanan yang sedang belajar menulis.  Saya mendikte begini, “Tahu tempe sedang mahal, tapi saya selalu ceria” 😀 Bisa jadi Quote of the days tuh! Hihi.

C 1 H 3 U L 4 17 6. 190108.  08.08.

loading...

Previous

I’m an (Genius) Engineer

Next

Seret Rezeki

7 Comments

  1. ini berpositif thinking tentang mengapa kok harga tempe n tahu mahal ya?

  2. Tahu tempe sedang mahal, tapi saya selalu ceria

    jah.. ini mah quote of the day buat orang kaya, lha wong mereka gak makan tahu tempe, kalo ridu sedih soalnya gak ada lauk yang enak dan murah lagi.. huhu..

  3. Tahu dan tempe apa kaitannya dengan english?

    tahu dan tempe yang mahal kok dipikirin?? Selagi beras masih diproduksi jangan panik

  4. @annots: hehe, nggak gitu, sebetulnya sih untuk semua hal harus berusaha positif thinking 😀 lagian, kalo tahu dan tempe mahal, ya jangan sampai mengganggu keseharian kita gitu 😀

    @ridu: iya sih, tahu tempe emang paling murah dan paling nikmat, apalagi buat anak kostan.

    @dodot: emang nggak ada kaitannya sih :p nggak dipikirin kok, makanya saya bilang “selalu ceria juga” 😉

  5. Daripada su’udzon pada orang lain, lebih baik berpikir positif….lagipula su’udzon menambah dosa.

    Apa hubungannya dengan tempe dan tahu? Atau merupakan bagian dari harus re planning…terus terang saya harus re planning untuk belanja, karena tak selalu mendapat tempe tahu di pasar, jadi jenis masakan harus diubah.

  6. @edratna: memang tidak ada hubungannya bu, cuma dari dikte itu, saya sebetulnya berusaha agar tetap berpikir positif meskipun tahu tempe sedang sulit didapatkan sekarang :))

  7. tau merupakan bagian dari harus re planning…

Leave a Reply

Powered by WordPress & Theme by Anders Norén