Raja

Nyumbang

Foto atau gambar bisa berbicara banyak hal.  Terkadang sebuah foto bisa ‘menampar’ lebih keras daripada tangan untuk menyadarkan kita.  Kejadian dalam foto di atas tidak selalu kita saksikan setiap hari.  Namun, itu adalah sebuah kejadian nyata.

Saya bersyukur dikaruniai fisik yang masih sempurna, begitu pun anda, mungkin.  Akan tetapi, tidak semua orang -termasuk saya- yang bisa berbesar hati menerima karunia tersebut.

Hati adalah raja, begitu Rasulullah SAW mengajarkan.  Jika sang ‘raja’ lemah, lemah pula rakyatnya, begitu pun sebaliknya.  Beruntunglah jika anda memiliki raja yang kuat, berani, sehat dan baik.

Foto di atas hanya salah satu dari sekian banyak kejadian yang pernah kita lalui.  Akan tetapi, dari foto di atas, saya – dan mungkin juga anda- mendapatkan (lagi) sebuah pelajaran berharga betapa luar biasanya kekuatan sang raja.

Foto di atas saya ambil dari blog-nya caplang.  Konon, caplang juga dapat dari milis, entah milis apa.  Saya hanya membayangkan, jika foto tersebut dipajang di tempat pengambilan BLT, apa yang akan masyarakat pikirkan ya?

Citamiang61.  300608. 16.30.

loading...

Previous

Buku Terjemahan dan Program Beasiswa Luar Negeri Sebagai Salah Satu Faktor Kemajuan Sebuah Bangsa

Next

Para Tetangga

18 Comments

  1. edy

    sebetulnya ada bbrp foto, mulai saat dia tiba di tenda hingga dia ingin memasukkan sendiri sumbangannya
    jadi malu sendiri, bahkan orang itu bersedia nyumbang untuk orang-orang yg tertimpa bencana gempa tanpa memikirkan kondisinya sendiri yg untuk jalan aja harus ‘nyeret’ tubuhnya
    oh ya, saya dapetnya dari milis roda dua

    edy’s last blog post..Jangan Ambil Jatah Orang Lain

  2. ya Allah.. ya Allah.. ya Allah..

    *tercekat*

    azkaa,,’s last blog post..bah.

  3. Kata seorang sobat daku gini nih:

    “Sometimes u’r up and sometimes u’r down. When u found that u down, well just look around! U still got a body,
    good leg and fine feet, get ur head in the right place!
    Hey now u’r complete.”

    Subhanallah sekali… rasanya daku pun tertampar begitu keras nih ngeliat foto di atas ^_^

    putri hujan’s last blog post..Ephemera*

  4. GiE

    Subhanalloh…
    Sungguh sangat sekali mulia hatinya…

    *jadi malu sama diri sendiri*

    GiE’s last blog post..Tips Memikat Hati Cewek

  5. subhanallah..
    sungguh guru yang teramat mulia..

    *speechless*

    rickisaputra’s last blog post..Demo, Aspirasi atau Eksistensi

  6. jika ada kata yang lebih berindah dari sebuah ketidak perdulian kita akan sesuatu yang terjadi pada diri saudara saudara kita maka tak akan pernah kita cium wangi dari bunga keikhlasan atas karunia yang di berikan oleh Sang Kuasa pada ummatNya. sungguh aku kagum tas tulisan ini.:tweety5:

  7. 😀
    punya hati seluas samudera
    seputih salju dan seindah mutiara..
    andaikan..

    kang ulah hilap hehe.. asinan 😆

    nengthree’s last blog post..isenk

  8. Subhannalloh,
    Semoga kita tidak termasuk golongan yang ” Ah kasihan, tuh coba lihat!”, setelahnya kembali melakukan hal- hal yang tidak terpuji, seperti hari- hari.

  9. yuk menggapai qalbun saliim

    hanggadamai’s last blog post..Gado-Gado

  10. Subhanallah…

    Thez’s last blog post..Sekeping Hati Yang Rapuh

  11. benar, seperti kata slogan sebuah koran dalam suplemen fotografi-nya, bahwa ‘gambar (foto) bisa lebih banyak berbicara daripada kata’

    dan yang ini ga kalah dengan foto perang, touched…
    ga tau harus bilang apa.. T_T

    eMina’s last blog post..Tulisan yang keren

  12. ih ga tega kl liat yg begituan…….

    mudah2an Allah selalu melindungi hamba2nya.

    amin

    yusdi’s last blog post..Sepur dan Sepeda

  13. sy malu sekali ketika dpt email ituh….kok yah sy kalah semangat “memberi” dgnnya…memacu kita tuk lebih giat bersedekah… 😉

    theloebizz’s last blog post..SpeCiaL fOr My SisT!

  14. apa yang akan masyarakat pikir? hm… mungkin “sombong amat! buat diri sendiri aja masih susah!” dan melanjutkan ngantri sendiri

    :bayingakak:

    maap… isi kepala lagi suudzon mulu…

    huhuhu jadi inget si HATI lagi deh ni!

    natazya’s last blog post..SORE HARI YANG NAMPAKNYA PMS DI 1 JUNI

  15. saiia spechless.. ga tau mau bilang apa..

    ratutebu’s last blog post..Belajar Ikhlas

  16. menunduk dalam-dalam

    pudakonline’s last blog post..Kwik Kian Gie

  17. subhanallah.. hebat banget yah.. jadi malu neh kita2 yg masih dalam keadaan sehat dan utuh..

    ridu’s last blog post..Obat yang Bernama Feminax

  18. sadikin

    Berat ringan tanggungan di maya ini terserah pada tanggapan diri individu. Bebanan yang tak terpikul – bisa menjadi enteng dengan sebuah tawa kikih. Ukuran lebarnya senyuman yang tersemat dalam nubari menjadi penawar terjahan dan landaan onak ranjau yang merupakan lumrah kehidupan.

    sahdisalhi@gmail.com

Leave a Reply

Powered by WordPress & Theme by Anders Norén