Menu of The Day: Batagor, Starbucks dan Flexy plus Nasi Padang

Nama saya sudah terdaftar sebagai anggota dan kontributor komunitas Batagor sejak awal komunitas ini terbentuk. Akan tetapi, baru hari minggu ini saya berkesempatan untuk menghadiri kopdar dengan orang-orang yang tergabung di komunitas tersebut. Sebelumnya, setiap kali Batagor mengadakan acara, selalu bentrok dengan kegiatan lainnya.

Setelah mencukur kumis dan jenggot serta menyiapkan senjata andalan saya, Olympus C-160, saya menuju LoaNet untuk menjemput Jalal. Kami menuju lokasi pertemuan “Bebersih Bandung Jilid III” di Taman Lansia, Jl. Cisangkuy dengan berjalan kaki. Selain tempatnya yang sebetulnya sangat dekat, kami merasa percuma saja naik angkot kalau sudah dipastikan terjebak macet di Gasibu yang kalau setiap hari Minggu dipenuhi oleh ribuan orang. Jangankan naik kendaraan, jalan kaki saja macet.

Tiba di lokasi dengan selamat, tanpa kurang satu apa pun, saya dan Jalal langsung melihat wajah yang sudah familiar, Inoex, salah satu teman di komunitas Forum Dudung.Net dan wakil ketua KLuB (Komunitas Linux Bandung). Dari KLuB selain Inoex, datang juga Rolly dan Rendy Maulana, juragan hosting pemilik Qwords.com, tempat saya menyewa hosting dan domain blog ini.

Dengan teman-teman Batagoris sendiri, cuma Catur yang teramat sangat saya kenal. Dengan Batagoris lainnya memang baru saat itu saja saya bertemu. Saya kira Agah Juragan Republik Kuliner juga akan datang, ternyata tidak ada (Kamana Gah?). Saya memang tidak langsung mengenalkan diri, tapi langsung SKSD. Selain Batagoris dan KLuBer, acara ini juga dihadiri oleh Flexter serta dari Starbucks.

Acara bersih-bersih dimulai sekitar pukul setengah 10. Seluruh peserta yang hadir dibagi menjadi 3 tim, setiap orang dibekali kantung kresek warna hitam untuk mengumpulkan sampah. Bersih-bersih sampah tidak berlangsung lama, hanya sekitar setengah jam, bahkan seingat saya kurang dari setengah jam.

Setelah bersih-bersih, acara kemudian berlanjut dengan acara game. Saya tidak terlalu tertarik untuk ikut-ikutan game. Lebih tertarik ambil foto dan jadi penonton saja. Catur ikut game goyang Dewi Persik, dapat hadiah tas. Saingan sama Nenek Nani yang ikut serta bersih-bersih dan datang entah darimana.

Acara game selesai. Bagi-bagi hadiah selesai. Saatnya makan siang. Terima kasih kepada Flexy yang sudah ‘traktir’ seluruh peserta makan nasi padang. Saya, Jalal, Catur dan beberapa Batagoris lainnya memilih makan di bawah pohon rindang. Termasuk Aki Herry dan Mamay Syani di dalam kelompok tersebut.
Setelah makan siang, dilanjutkan dengan ngobrol sana-sini dengan beberapa Batagoris lainnya, diantaranya dengan Adam. Batagoris terbagi ke dalam beberapa kelompok. Ada juga yang lebih dulu pulang. Catur termasuk salah satu yang lebih dulu meninggalkan arena kegiatan setelah diminta untuk mengantar Budi Putra yang hari itu datang ke acara tersebut. Selain Budi Putra, Jay juga datang dengan ‘senjata’-nya, sebuah kamera DSLR. Jay benar-benar bikin saya iri.

Menghabiskan waktu sekitar 20 menit sebelum akhirnya seluruh Batagoris membubarkan diri. Beberapa orang dikomandoi Aki Herry menuju ke lokasi Bedah Gubuk. Saya belum bisa ikut serta dikarenakan sudah ada janji lain dengan seorang sahabat. Saya dan Jalal pulang dengan berjalan kaki lagi. Melewati kemacetan dan keruwetan daerah Gasibu. Hari itu, Bandung sangat cerah, secerah wajah Batagoris yang hadir di acara bersih-bersih kali ini.

Bandung. 270408. 17.50.

NB: Beberapa foto bisa dilihat dimari. Belum semua diupload, fakir benwit euy!! Baru 3 foto, yang lain menyusul deh.

loading...

Previous

Islam Versi Bajakan: Ahmadiyah Ditinjau Sebagai Sebuah Sistem Operasi Komputer

Next

Blogger Ulul Albab

35 Comments

  1. Pantesan tadi pangling melihat tanpa kumis dan jenggot :bayingakak:

    si kang agah ke subang katanya, don beli kamera atuh, maenya kamera jaman piraun dahar cilok kitu dipapake keneh, hahahah :setannyengir:

    chatoer’s last blog post..Kopdar Batagor Bebersih Bandung jilid III, Goyangan Maut Membawa Keberuntungan

    Zaman piraun mah euweuh cilok meureun, becak mah aya siga na :p

  2. Anis

    Doh.. jadi Flexi itu jenis makanan ya? πŸ˜€

    Yah, kalau Anis mau mah mangga aja :)) namanya juga bikin judul, kumaha weh, nu penting mah rame πŸ˜€

  3. Ya pangling pangling euy,

  4. cukur? mau pergi ke amerika ya? :bayingakak:

    Andri Setiawan’s last blog post..Jejak Petualang atau Jejak Wisatawan?

    Heu heu, insya allah, pengennya sih gitu :p

  5. Don, ente tadi dimana sih?
    Mabok saya melihat lautan manusia yg membludak disitu.

    *huh.. dasar pikun lo gie*

    Ane yang pake jaket hitam dan baju hitam + rambut ikal + jenggot :p

  6. asyik juga mas donny kalau kopdar diselingi juga dengan aksi2 sosial. dengan cara begitu, kopdar tdk hanya sekadar kumpul2, tapi juga ada pesan2 sosial dan kemanusiaan yang bisa disampaikan kepada publik lewat aksi secara nyata!

    sawali tuhusetya’s last blog post..Mampukah Cerita Rekaan Memperkaya Batin Pembaca?

    Memang menyenangkan kalau sudah melakukan hal baik ya? πŸ™‚

  7. wah batagor kapan mw ke bogor nih..

    hanggadamai’s last blog post..Kopdar Report in Bogor

    Orang bogor aja atuh yang maen ke Bandung πŸ˜€

  8. agh !! *nangis dipojokan*
    ndak bisa ikuuuuuutttt ..ngiri !!! πŸ™
    padahal belom pernah ktemu mas donnyreza ya…
    seru banget kayaknya acaranya.

    Cup cup cup… nangis nya udahan ya? πŸ˜€ lumayan rame sih, cuma untuk acaranya, saya merasa kurang sreg aja πŸ˜‰

  9. uing ka subang, aya arisan keluarga ti pihak uyut :bayikiss:

    agah suragah’s last blog post..CINTA LELAKI BIASA by ASMA NADIA

  10. acara bebersih apa makan-makan ya :tweety1:

    Bersih-bersih sambil makan-makan :p

  11. Wah sepertinya seru ya! Maaf gak bisa ikutan πŸ™
    Sukses buat batagor dan semuanya!

    deniar’s last blog post..Persiapan acara Rudi dan Sikat Gigi

    Mudah-mudahan lain waktu bisa ikutan lagi ya? πŸ˜‰

  12. ngumpul-ngumpul sambil mungut sampah…
    salah satu ladang amal tuh πŸ˜€

    desmeli’s last blog post..Be Careful

    Yup, betooooollll…

  13. Wah, enak ya kalau ada acara-acara seperti ini. BIsa kumpul-kumpul sesama blogger.

    Edi Psw’s last blog post..Ujian Nasional SMA Sederajat Tahun 2008

    Sekalian silaturahim pak Edi πŸ™‚ memangnya pak Edi belum pernah?

  14. sepertinya batagor sering banyak acara ya?? uhhh.. tampak seruuuuu.. *ngiri niiii..

    ratutebu’s last blog post..Jogja (entah kapan aku bisa datang) kembali

    Kalau ngiri, ya datang aja :p

  15. mantab … seru bangget nih.

    Rully’s last blog post..Rumah Makan Marannu (cabang Kelapa Gading Jakarta)

  16. Rame juga acaranya, cuman gak kebagian makan siang nih, keburu pulang πŸ˜€

    indra kh’s last blog post..Bebersih Taman Lansia; Memungut Sampah, Ngopi Hingga Nonton Ular Sanca

    Hehe, sibuk ya kang? πŸ˜€

  17. hehehe..
    hanya catur yang teramat saya kenal πŸ™‚
    wah, intim sekali kang don ama kang catur πŸ™‚

    tehaha’s last blog post..byarrrrrrrrrpet….!!

    Ya iya laaahhh, kita kan tau luar dalam :p

  18. Dilla

    Ah,jd pengen batagor
    *komen ga nyambung n ga mutuw*

    Dilla’s last blog post..Giliran Baby Ngambeg

    Beliiii…:p

  19. wah asik tuh kayaknya :tweety4:

    aya electro’s last blog post..Apakah Saudara Harus Sama?

  20. hu hu hu hu….
    yg saya tau batagor ituh paling enak dimakan sore2 ternyata bisa juga dinikmatin siang hari ky ituh hehehehe….

    pokoknya hrs ada lintas kota kopdar dunk hehehe.. πŸ˜‰

    theloebizz’s last blog post..8 things u must know bout me πŸ˜‰

    Ah, pagi-siang-sore malam juga enak aja sih πŸ˜€

  21. jalan kaki?? ah palingan udah abis duitnya :bayingakak:

    ridu’s last blog post..Akhirnya Wisuda Juga..

    Yeee, duit mah banyak :p males aja du, macetnya nggak nahan … lagian cepetan jalan kaki πŸ˜€

  22. Iya tuh, Jay dimana-mana kalo ketemu dia selalu potopotopotopotopoto :setankaget:
    Kok namaku gak disebut disitu? :bayinyengir:

    Emang situ dateng?

  23. lama-lama Bandung jadi kota terbersih nih πŸ™‚

    isnuansa’s last blog post..Kualitas Politisi

    Syukur-syukur kalau jadi bersih beneran πŸ˜‰

  24. Skrinsutnya mana??

    Maksudna skrinsut cukuran jenggot sama kumis barunya… πŸ˜€

    adit-nya niez’s last blog post..Keyword dan Tante cK

    Jangan ah, ntar dikira narsis :p

  25. oh kang donnyreza tuh yang bawa kamera olympus??
    ah cuma foto-foto aja,sampahnya ga diambilin :bayinyengir:

    nengthree’s last blog post..KOPDAR VS OUTBOND

    Yeee, dapat setengah kresek tauuuu… :p

  26. enak yah pertama kali kopdar…
    ketemu banyak temen baru

    Yup, begitulah πŸ˜‰

  27. Jadi aslinya berkumis dan berjenggot ya hehehe :p

    Riyogarta’s last blog post..Gerakan Mengurangi Dosa di Sektor IT

    Parah om … :))

  28. Kalau setiap kopdar, bebersih Bandung, boleh sering-sering dilakukan, agar Bandung menjadi kota yang indah dan nyaman.

    edratna’s last blog post..Hobi baru: mendengarkan radio

    Yup, sebetulnya itu tujuannya … sayang nya Bandung terlalu besar untuk Batagoris, tapi mudah-mudahan spiritnya bisa lebih besar daripada Bandung itu sendiri πŸ˜€

  29. hmm jd pengen ikutan kebetulan abi ge urang Bandung, ngan teu acan dptar janten member batagor

    event berikutnya kira2 kapan ya oom ?

    adit’s last blog post..How To Install Ultrasphinx plugin on Fedora 8

    Insya Allah, bulan Mei ini juga ada, tapi saya belum tau kapan dan di mananya πŸ™‚

  30. eh, waktu itu kita kelompok berapa ya… :bayipreman:

    bey de wey ani wey bus wey
    potonya bawa ke warnet atuh…
    ditanyain si bos neh πŸ˜€

    dajal007’s last blog post..Ketika tak ada listrik

  31. ju_ju

    MAU DONK JD KOMUNITAS_YA BATAGOR TP AQ DI LAHAT(PALEMBANG)JD GMANA DONK…….. :tweety3: KALO MAU KIRIM BATAGORRR SMS AJA!!!!0852_68247981 :bayingakak:

  32. sky

    Saya tidak terlalu tertarik untuk ikut-ikutan game.

  33. wah sy suka ns padang-nya tuh bro..wuennaak

Leave a Reply

Powered by WordPress & Theme by Anders Norén