Breaking The Rules

Sekarang….

Saya sedang sangat kesal. Dan ingin sekali menabrak aturan-aturan yang ‘mengganggu’ itu. Aslinya, saya adalah orang yang selalu berusaha untuk menuruti peraturan. Tidak pernah berniat melanggar lampu merah, tidak membuang sampah sembarangan. Kalau bawa motor, maunya pake helm yang safe dan sesuai standar, meskipun selama ini belum pernah bikin SIM 😀

Saya sendiri punya aturan, “Jika apa yang akan saya lakukan diijinkan oleh Islam (Allah) maka saya kerjakan. Jika tidak diijinkan, sebisa mungkin saya berusaha untuk menghindar bahkan tidak melakukannya“. Sesederhana itu. Saya pakai kata “sebisa mungkin“, karena kadang-kadang ada saat dimana kita dihadapkan dengan situasi yang dilematis dan sulit untuk kita hindari. Barangkali, lebih tepat jika dikatakan sedang berada di wilayah ‘syubhat’. Jangan salah, ada beberapa teman yang curhat mengenai situasi semacam ini dan mereka mengaku sulit untuk tidak melakukan hal yang salah itu.

Ah, lain kali saja saya ceritakan apa yang sedang saya hadapi sekarang. Intinya, saya sedang kesal. Jika bisa dipermudah, kenapa harus dipersulit dan mempersulit diri sih?! Selama tidak melanggar peraturan Allah, kenapa harus menambah-nambah aturan lagi?! Bikin ribet saja. Ketika dalam situasi seperti inilah, jiwa pemberontak saya seringkali keluar. Barangkali karena saya juga seorang programmer, saya berusaha untuk taat pada aturan ini, KISS ( Keep It Simple Stupid ). Maka, ketika diharuskan menggunakan ‘algoritma’ yang ribet, padahal bisa disederhanakan, saya malah jadi senewen sendiri. Begini jadinya kalau terlalu tergantung sama orang lain.

Maaf, saya sedang sedikit agak terlalu sangat kesal. Sedang ingin mencaci maki menumpahkan apa yang ada di hati. Maaf jika setelah baca tulisan ini anda tidak mendapatkan pencerahan. Sekali lagi, maaf….

C 1 H 3 U L 4 17 6. 250108.11.00.

loading...

Previous

Seret Rezeki

Next

Kangen…

11 Comments

  1. Saat ini saya juga kesal karena dikejar detlen!!!

  2. iin

    numpang tanya nih..
    C 1 H 3 U L 4 17 6. 250108.11.00. artinya apa?
    KISS (keep it simple stupid)

    ~belinejolie~

    P.S. di akhir enty DonyReza minta maaf, hahaha Saya maafkan dengan mudah banged sekali pisan ^.^

  3. Wah wah wah, tampak sedang kesal sekali dirimu ^.^
    Sampe-sampe pake gaya bahasa pleonasme gitu (itu tuh yang dicoret-coret) :p Pake minta maaf segala pula ^.^ Ya udah dimaafin deh. Hehehe…

  4. Broo sabar yah.. manusia kalo dikasih kebebasan bikin peraturan, pasti semua bikin peraturan masing-masing dan akan mementingkan kepentingan pribadinya!

    Ok setiap kesulitan pasti ada jalan bro! semangat yah..

  5. walah, apakah gerangan yang bisa membuat mas donny kesel? mudah2an saja mas donny segera mendapatkan pencerahan *halah* sehingga keselnya jadi happy. Yup!

  6. @adit: sama dit, saya juga sedang dikejar deadline, tapi kan harus dinikmati 😀

    @iin: ah, silahkan saja diartikan semaunya…simple kan? :p

    @putri hujan: hi putri, sudah cukup lama tidak pernah berkomentar 🙂 eh, gaya bahasa pleonasme teh naon? 😀

    @ridu: haha, aneh ya, setelah di tulisan sebelumnya saya bisa sabar, kali ini saya jadi nggak sabaran juga :))

    @sawali tuhusetya: iya, pengennya sih tetep happy pak 🙂

  7. Intinya, saya sedang kesal. Jika bisa dipermudah, kenapa harus dipersulit dan mempersulit diri sih?! Selama tidak melanggar peraturan Allah, kenapa harus menambah-nambah aturan lagi?! Bikin ribet saja.

    Zie komment : I see that…hehehe:D

  8. Donny kesel sama sapa atuh, tenang jodoh mah gak akan kemana, hahaha
    *ngedip2

  9. ambil hikmah dan masukin dalam buku catetan kalau pernah ngalamin hal yang beginian, jadi kan kagak terulang lagi dilain waktu,

    *mungkin sih*

  10. Sama. Saya juga kadang2 nggak suka peraturan. Terutama yang aneh-aneh. Atau memang saya yang aneh?

  11. I and also my buddies have been checking the good information on your site and then got a terrible suspicion I never thanked the web blog owner for those strategies. Most of the women ended up for that reason passionate to see them and have in effect very much been enjoying these things. Thank you for indeed being so accommodating as well as for figuring out some useful themes most people are really eager to discover. My honest regret for not saying thanks to sooner.

Leave a Reply

Powered by WordPress & Theme by Anders Norén