Cerdas, Katanya…

award-brillante-weblog.jpg

Alhamdulillah…

Tadinya mau menulis yang lain, tapi akhirnya saya memutuskan untuk membayar hutang menjawab posting dari mbak Nin yang memberikan award untuk blog ini. Brilian, katanya. Syukurlah kalau ada yang menilai begitu. Saya hanya selalu berharap bahwa tulisan-tulisan dalam blog ini saya buat dalam keadaan ikhlas. Meski sesekali ada juga tulisan sampah di blog ini.

Saya tertarik untuk menulis karena saya melihat bahwa seorang penulis sesungguhnya sangat berpeluang untuk menjadikan tulisan-tulisannya sebagai ladang untuk beramal jariah. Meski pada saat yang bersamaan juga bisa menghancurkan. Tergantung materi apa yang ditulis. Beruntunglah anda yang sering menulis dan mencerahkan orang banyak. Mudah-mudahan tulisan anda jadi amal jariah yang pahalanya mengalir terus menerus.

Ah, sesungguhnya saya tidak berhak untuk melarang orang lain untuk menulis apa pun. Hanya saja kalau boleh meminta, akan lebih baik jika tulisan-tulisan yang kita buat lebih konstruktif. Apalagi jika blog anda sudah mulai sering dikunjungi dan dibanjiri komentar. Kesempatan tulisan anda untuk mencerahkan dan bermanfaat untuk orang lain lebih terbuka. Dan karenanya, terbuka pula peluang untuk menjadi amal jariah.

Sejenak, lupakanlah dulu soal SEO atau pagerank. Dari beberapa bloger berikut, barangkali kita bisa belajar. Sedikit komentar, tidak menghalangi kreativitas dan berkarya. Dan, tentu saja, kita bisa belajar dari muatan tulisan dan pesan yang ingin disampaikan. Jika mbak Nin menganggap saya cerdas karena tulisan di blog ini, maka mbak Nin pun akan setuju dengan bloger-bloger berikut yang menurut saya tulisannya lebih cerdas daripada tulisan saya. 🙂 Terlepas dari setuju atau tidaknya dengan materi tulisan yang disampaikan.

  1. Warastuti,
  2. Agorsiloku,
  3. M. Shodiq,
  4. Suluk,
  5. Lucky Luqman,
  6. Pak Sawali,
  7. Azka,
  8. Ales
  9. dll, dll, dll

Sayangnya, Lucky memang sudah tidak terlalu aktif menulis di blog karena kesibukannya. Tentunya masih banyak bloger lain yang bisa dikategorikan brilian. Tentu saja, penilaian saya masih bersifat subjektif.

Jika pada awalnya peraturannya adalah sebagai berikut:

  1. Put the logo on your blog.
  2. Add a link to the person who awarded you.
  3. Nominate at least 7 other blogs
  4. Add links to those blogs on yours.
  5. Leave a message for your nominees on their blogs

Maka, saya tidak mengharuskan peraturan tersebut. Suka-suka saja lah, karena saya tahu bahwa tidak semua bloger suka melakukan hal-hal semacam ini. 🙂

loading...

Previous

Rakyat dan Tuhan

Next

Penyakit Kuliner

15 Comments

  1. lagi ramai ramai award yah … sok lah asal ramai ajah saya dukung lah

    kang gery’s last blog post..Atlet asal Lampung raih medali pertama Olimpiade Beijing

    Hihi, saya juga cuma nerusin aja…:-)

  2. yang saya kenal dan suka kunjungi disitu adalah blog nomor 3 dan 6, setuju.. isi blognya memang cerdas 🙂 :good:

    Sekarang kunjungi jg yang lain ya? 😀

  3. Selamet ya dapet award. Salut for you! 😉

    putri hujan’s last blog post..Playlist Skripsi

    Kan berkat dirimu juga 😀

  4. uaahhh… ada award penulisan tertolol ngagk??

    gue pasti masuk tuh!

    senny’s last blog post..Jojon

    Bikin aja atuh… 😀

  5. iyah.. suka-suka ajah *br dapet award, tp males forwardnyah*
    tp sygnyah sy blun sampe tahap blog sy mencerahkan org lain..
    br tahap mencerahkan diri sendiri.
    mangkanyah suka malu kalo dikunjungin org.. mending sepi susulumputan… 😀

    lala’s last blog post..Menteng [un] Fair

    Susulumputannya jangan kelamaan… ntar keseringan nyumput disangkan hantu :p

  6. tulisan di blog om donny emang asyik buat dibaca :angelthumbs:

    Hee… makasih

  7. hha, makasi. dianggep doa deh mas. tapi saya setuju award ini dikasi mas donny, tulisannya banyak nambahin pengetahuan. siph lah jadinya. ^^

    azka,,s last blog post..retorika

    Sama-sama, Ka. Saling mencerahkan saja 🙂

  8. ASS.

    Yup….setuju mas Reza, jadikanlah semua ladang amal buat kita…..

    alexs last blog post..Al-Quds dimataku

    Ya, itu lebih baik daripada materi yang kita terima 🙂

  9. waduh, dapat award juga dari mas donny, haks, jadi malu nih. makasih mas donny atas apresiasinya. saya juga terus belajar kepada temen2 bloger yang lain, terutama dalam mengemas tulisan yang konstruktif, tapi tak bermaksud menggurui. tulisan semacam ini yang saya anggap mencerahkan, mas. salam kreatif!

    sawali tuhusetyas last blog post..Membangun “Jalan Tol Peradaban” Berbasis Kerakyatan

    Kita sarling belajar saja pak, salam kreatif juga 🙂

  10. Welldone…
    Good job… :good:

    ‘Nins last blog post..Ketika Abi Kehabisan Cerita

  11. Terima kasih atas apresiasi Dik Donny terhadap blogku.
    Sebenarnya aku kurang PD dengan blogku. Sebab, semua isinya merupakan tulisan yang langsung jadi. Tidak seperti tulisanku yang berbentuk buku, yang telah mengalami penyuntingan beberapa kali, baik dari diriku sendiri maupun rekan kerja.
    Jadi malu nih… dan jadi ingin menangani tulisan2 di blogku dengan lebih baik supaya kredibiltas Dik Donny sebagai “penilai blog” tidak tercemar gara2 kekurangseriusanku dalam menulis di blog.

    M Shodiq Mustikas last blog post..Konsultasi: Cinta ataukah anggap sebagai adik saja

  12. Wah. Saya bahkan telat tau beginian 🙂

    Makasih banyak. Really appreciate it! Terutama bagian ini:

    : : : : : : : :

    Jika pada awalnya peraturannya adalah sebagai berikut:

    1. Put the logo on your blog.
    2. Add a link to the person who awarded you.
    3. Nominate at least 7 other blogs
    4. Add links to those blogs on yours.
    5. Leave a message for your nominees on their blogs

    Maka, saya tidak mengharuskan peraturan tersebut. Suka-suka saja lah, karena saya tahu bahwa tidak semua bloger suka melakukan hal-hal semacam ini.

    : : : : : : : :

    Lha saya malah gak tau ada acara beginian.. hehehe..

    Herry Mardians last blog post..Bergunjing Sampai Mati

  13. waah.. waah. dapat award ya? slamat!

    ila rizky nidianas last blog post..Inginku

  14. coba review blog ku

    lowongan pekerjaans last blog post..BINTANG; LOWONGAN MANAGEMENT TRAINEE 2009 TERBARU

  15. Blog ku juga dunks

    how to make a websites last blog post..How to make your own website

Leave a Reply

Powered by WordPress & Theme by Anders Norén