Rafling With Anak Jalanan

Alhamdulillah, salah satu program untuk membahagiakan anak-anak jalanan yang kami (SSG Daarut Tauhiid Wilayah Cibeunying) bina, berjalan dengan baik.

Hari Sabtu malam (5 April 2008) -ketika saya berada di warnet- Takwir (Ketua Wilayah) mengirim sms yang berisi pesan meminta bantuan untuk mengondisikan anak-anak jalanan bersiap-siap diberangkatkan ke Daarut Tauhiid hari Minggu Pagi (6 April 2008). Sayangnya saya tidak bisa ikut membantu pagi hari itu, karena sudah ada rencana di pagi hari. Lagipula, saya juga baru tahu ketika sms tersebut sampai ke HP saya.

Akan tetapi, saya tetap datang jam setengah 11 pagi, sudah sangat terlambat sebetulnya. Hari ini jadwal saya memang tidak terlalu padat, jadinya bisa datang. Ketika sampai di DT, saya langsung menuju area sentral 5, karena fasilitas rafling ada di sana. Area yang serba guna. Selain sebagai tempat parkir, bisa juga digunakan untuk futsal, syuting TV, kegiatan konser bahkan shalat.

Dari kejauhan saya melihat wajah-wajah yang sangat kenal. Sahabat-sahabat saya di SSG dan juga anak-anak jalanan tersebut, mereka semua berkumpul di bekat dinding rafling. Moment tersebut juga menjadi salah satu obat rindu bagi saya karena sudah hampir 1 bulan saya tidak pernah bertemu lagi dengan mereka.

Baru datang, saya langsung disuruh mendokumentasikan kegiatan tersebut. Untungnya, saya membawa kamera, meskipun ada juga kamera lain yang dibawa oleh teman saya. Beberapa hasilnya, bisa dilihat di bawah.

Raf_1

Salah satu Jargon DT yang dipasang di dinding rafling

 

 

 

Raf_2

Foto Agak Siluet :gaya:

 

 

Raf_3

Yeah, Jump!!

 

 

Raf_4

Situasi belajar-mengajar setelah rafling.

Biasanya di Ciroyom, khusus hari ini dipindahkan di DT.

 

 

Raf_5

Pribadi Tangguh Pantang Mengeluh…cenah!!

 

 

Raf_6
Langitnya cerah ya?!

 

Raf_7
Shalat Dzuhur berjama’ah

 

 Raf_7
Foto Bareng sebelum bubar.

 

Yah, begitulah.  Setelah shalat dzuhur dan makan siang bersama, kami membubarkan diri.  Anak-anak jalanan diantar ke Ciroyom kembali oleh Pak Ketua, Takwir yang rela mobil kijangnya sampai nyaris ceper gara-gara overload 😮 .

Keinginan kami selanjutnya adalah mengajak anak-anak jalanan untuk bisa menikmati pengalaman ke Taman Safari atau Dufan.   Hanya saja kami sedang berusaha untuk mengumpulkan dana atau mencari donatur yang bersedia.  Mudah-mudahan ada yang bersedia.  Selain itu, keinginan terbesar kami adalah mengembalikan mereka ke orangtuanya.  Bagaimanapun, anak-anak tersebut masih memiliki hak pengasuhan yang lebih layak dari orang tua mereka.  Semoga saja.

Saya tidak langsung pulang.  Sempat melihat-lihat buku di SMM (Super Mini Market)  DT, kemudian saya mengejar shalat ashar berjama’ah di Salman.  Disanalah saya bertemu dengannya (siapa Don? oiyyy…siapa?!) :tweety1: , setelah hampir 2 tahun.  Sebetulnya bukan bertemu, hanya melihat.  Dia sedang bersama sahabat-sahabatnya.  Sebetulnya ingin menyapanya  :daah: , tapi…ah, sudahlah!  Lebih baik saya pulang saja.  Lagipula, melihatnya baik-baik saja sudah cukup membuat saya bahagia. 🙂

Monumen.  060408. Maghrib.

NB:

  • 6 April…Happy Birthday Dad!! I Do Love You!
  • Nggak usah penasaran dengan orang di paragraf terakhir, nggak penting.  Lagian pake ditulis segala sih ya? bikin berantakan cerita aja… :bayinyengir:

Previous

Lakukan Saja Pak Menteri!

Next

Tentang Wanita Berjilbab

27 Comments

  1. Wah kenapa ngga kasih tau? Saya tinggal deket2 Kang.
    Gimana sambil tunggu bisa ke Dufan atau taman safari, coba kita rancang adain bareng batagor bikin acara outbond atau sekedar rekreasi ke alam pegunungan?di Gambung, Ciwidey?

    saya juga mendadak ki…insya allah kalau ada kegiatan serupa akan diundang deh 😉

  2. Aih- aih..rusuh. Eta si outbound teh jadi outbond. Jamesbond kalee,

  3. sebuah kebersamamaan hidup kyang layak dicontoh ini, mas donny. mudah2an makin banyak saudara2 kita yang mau bergaul akrab dan memberikan sentuhan perhatian serta kasih sayang kepada sesama yang bernasib kurang beruntung.

    sawali tuhusetya’s last blog post..Santhet

    Awalnya sempat ada penolakan juga dalam diri, tapi semakin hari, saya malah merindukan kebersamaan bersama mereka 🙂

  4. Disanalah saya bertemu dengannya …setelah hampir 2 tahun. Sebetulnya bukan bertemu, hanya melihat. Dia sedang bersama sahabat-sahabatnya. Sebetulnya ingin menyapanya tapi…ah, sudahlah!

    Hmmm… kalau nggak mau jawab, kenapa mengisyaratkan orang untuk bertanya ini, Mas? Haha! Pengen ditanya ya?:P

    Echi’s last blog post..Dilematika Uang

    Hihi, nggak kayak gitu…saya emang kadang2 nyelipin hal yang seperti itu dalam tulisan-tulisan saya :p

  5. *Tertohok baca jargonnya DT..*

    Waa..waa.. acara yang bagus nih!
    Aki.. aki.. masukin ke agenda batagor yaa..

    heheuu.. :bayinyengir:

    BLOGIE’s last blog post..Kamu mau membunuhku? Silakan…!!

    Silahkan saja direncanakan…:D

  6. wah..
    cara berbagi sekaligus belajar..
    belajar menghargai, mencintai…
    sukses terus bang donny untuk acara-acara sosialnya..!!

    tehaha’s last blog post..dangdut = tinju….???

    Amiin, insya allah … 🙂

  7. “Membahagiakan anak jalanan, rupanya membawa kebahagian tersendiri, begitu yach… mas”

    Betul mas Haniifa…luar biasa sebetulnya

  8. aku mau ikutaaaan duuuunk!!.. *telat amat yak* hihihihi.. :mrgreen:

    theloebizz’s last blog post..lovely bunda.. 🙂

    Boleh..boleh..siap2 aja kalau mau diadakan lagi. Heu3x.

  9. Sepertinya menyenangkan 🙂

    Koko’s last blog post..Tiny USB Office [Hot Application]

    Memang menyenangkan…;-)

  10. wah.. keren banget tuh kang… tapi sayangnya ridu takut ketinggian.. gimana donk??

    jargon DT emang keren2 yah.. hmm… jadi inget dulu tinggal di tasik, tiap hari dengernya MQ FM mulu.. di jkt gak ada radio kek gitu.. huhu..

    ridu’s last blog post..Raditya Dika In British Council Blogger Day

    MQ FM memang masih bisa dinikmati di Bandung, tapi saya sendiri juga udah jarang…bahkan nggak pernah dengerin sekarang 😀

  11. Disanalah saya bertemu dengannya …setelah hampir 2 tahun. Sebetulnya bukan bertemu, hanya melihat. Dia sedang bersama sahabat-sahabatnya. Sebetulnya ingin menyapanya tapi…ah, sudahlah!

    duuuhh,, siapa tu diaaaa.. hihihiihihi :mrgreen:

    ratutebu’s last blog post..Coffee in Every Single Day of My Life..

    Hihi, ada deh, hanya seseorang…:p

  12. “Disanalah saya bertemu dengannya …setelah hampir 2 tahun. Sebetulnya bukan bertemu, hanya melihat. Dia sedang bersama sahabat-sahabatnya. Sebetulnya ingin menyapanya tapi…ah, sudahlah!”

    wkwkwkwkw gua udah bisa membaca isi postingan2 lu, terakhirnya pasti ajah ada, yg beginian, :setanvsangel:

    BTW, maneh ikutan rafling gak??

    chatoer’s last blog post..Sop Kambing & Kaki Sapi “M Syam” Jl Banceuy Bandung

    Ya, jelas ikut lah…gua paling akhir, makanya gk ada yang ngambil foto gua. Lha, kameranya gua bawa rapling…hihi

  13. wuih keren…. :daah:

  14. Membuat kebahagiaan orang lain, juga akan membuat kita sendiri bahagia.

    edratna’s last blog post..WordPress yang baru

    Jauh lebih bahagia malahan bu…;-)

  15. dokumentasi yang bagus, salut buat acaranya

    ketela’s last blog post..RAMBUTAN(1)

  16. Aslkm..Subhanallah..pekerjaan yg mulia kawan……bisa berbagi sama2 mereka, bisa bersama2 merasakan kebahagiaan….

    olangbiaca’s last blog post..LIHATLAH KE DIRI KITA

    Sebetulnya kebahagiaan kita lebih besar jika dibandingkan apa yang mereka rasakan. Inilah indahnya berbagi…;-)

  17. deeeuuu kayanya udah ketemu nih sama… (dia yang dibuatin domain nyonya.donnyreza.bla bla..) ehem ehem.. :good: 🙂

    Hush! Gegabah…! :p ada deh, rahasia…:p

  18. ati-ati jangan ampe jato ya akhwat

    realylife’s last blog post..BLOGGER … PUISI SEJUTA RASA

    Hihi, akhwatnya nggak ada yang ikutan tuh…:p

  19. naha ana teu di sebut-sebut eung (rada narcisss) terus si ibu kamananya?? sibuk nga HADE-AN diri kitunya??
    gak kerasa tos sabulan nya teu kaditu??
    sekarang tuh anak-anak kalo nanyain mana kang ieu?? mana teh ieu?? sok bingung ngajawabna..jawaban naon nu enak nya?
    saribuk nyusun kekuatan kitunya?? ikutan lah…
    atawa sibuk nga-HADE-an Bandung??males pisan
    ngomong-ngomong milih saha yeuh gubernur Jabar??ana mah milih kabur kamananya??rihlah tea weh yuu..ka Jatihandap hehe

    aming’s last blog post..yan (orang yang menyebalkan)

    Mending sare weh yuuu? atau maen futsal wae? 😀

  20. hayah!!! dirimu tuh yaaa… ditanya in kok malah jawabe pake icon ini :angelpusing: jelek tauuuu!!!

    eh ya… mana calon nya? mbak oci ya? ahaha… bole… bole…. kok, secara dy kan masih cewek tulen gt. :bayinyengir:

    Waduh!! Komentarnya Out of Topic nih…:p

  21. seandainya para pejabat kita memiliki jargon yang sama ya,…

    tasmerah’s last blog post..Fotografer Amatir [Part 3]

    Mungkin mereka nggak akan terlalu mikirin buat korupsi ya? 😀

  22. Wuiiiih kegiatan yang mulia ini akh…teruskan perjuangan 😀

    Salam kenal dari tetangga sebelah yang baru pindah…mampir-mampir :))

    desmeli’s last blog post..Kecil-kecil jadi Manten

    Insya Allah, pengennya sih istiqamah sampai akhir :)) emang pindahan dari mana ke mana nih? :p

  23. lupa kasih ini :tweety5: welcome

    desmeli’s last blog post..Kecil-kecil jadi Manten

  24. ya maap, om 😀

  25. wah seru tuh kayaknya..

    aya electro’s last blog post..GEMA(Majalah Sekolah SMP Labschool Jakarta)

  26. adi

    assalamu’alaikum,,,
    subhanallah, memang syriah islam apabila diterapkan akan selalu membawa rahmat bagi siapa saja.
    ada beberapa hal yang ingin ana tanyakan yang rasanya kurang tahu dan memang butuh tahu.
    apa DT punya program tetap pembinaan anjal?
    kalau misal ada,program pembinaannya itu seperti apa, terkait dengan materi dan pelaksanaannya.
    alhamdulillah ana juga bergabung di salah satu departemen yang juga punya progrm pemb.anjal di salah satu Lembaga Dakwah Kampus di surabaya.
    Tetep semangat karena ALLAH….

    Sekarang DT tidak pernah membuat program untuk Anjal, SSG hanya organisasi di bawah DT, tapi tidak merepresentasikan kebijakan DT. Program Anjal yang kami jalani selama ini masih belum terprogram dengan baik, yang penting anak-anak tersebut bisa belajar mambaca, menulis dan mengenal Islam sebaik mungkin. Terus terang kami pun masih kesulitan untuk selalu istiqamah. Terima kasih sudah berkunjung 🙂

  27. ^_^ Hoho… ternyata si akang teh warga DT. Gmn kabarnya SSG DT Bandung? Dah lama gak mampir-mampir ke sana lagi. Sok lah tebar terus manfaat. Pantang Mengeluh, Pantang Menyerah, Pantang Menjadi Beban.

    insansains’s last blog post..Banjir lagi..!

Leave a Reply

Powered by WordPress & Theme by Anders Norén